INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar kembali menggelar bazar Ramadan, demi membantu penuhi kebutuhan warga jelang lebaran.  

Bazar murah ini dibuka langsung Pj Bupati Tangerang Andi Ony di Gedung Serba Guna Puspemkab Tangerang, Selasa (2/3/2024). Pj Andi Ony mengatakan bazar Ramadan ini digelar rutin setiap tahunnya oleh Pemkab Tangerang dengan menggandeng unsur-unsur terkait seperti Perangkat Daerah, Kecamatan, PKK Dharma wanita dan juga dari mitra swasta. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada PD, kecamatan, Dharma Wanita, PKK dan juga dari swasta yang selalu mensupport kegiatan bazar Ramadan yang tiap tahunnya selalu digelar,” ucap Pj Andi Ony.

Lanjut dia, bazar Ramadan tersebur digelar untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu dengan harga terjangkau khususnya menjelang Idul Fitri. 

“Setelah saya berkeliling tadi diperkirakan ada ribuan masyarakat hadir untuk membeli sembako murah. Jadi yang dipasarkan disini harganya jauh lebih murah 50 persen dari harga pasaran, satu paket dijual dengan harga 50 ribu,” ucapnya.

Ia menyampaikan, kegiatan yang di inisiasi oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan juga Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang ini diikuti oleh puluhan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Bazar ramadhan ini menyediakan paket sembako murah dengan total kurang lebih menyapai 3.850 paket.  

“Kegiatan ini sengaja kami tujukan untuk masyarakat menengah ke bawah. Mereka hanya perlu menebus paket sembako seharga Rp 110.000 dengan hanya Rp 50.000 perpaket,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Tangerang, Hj. Risnawati Moch Maesyal Rasyid mengatakan, bahwa bazar ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan selama bulan Ramadan.

“Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah dan momen untuk berbagi. Oleh karena itu, kami ingin membantu masyarakat dengan menyediakan kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau,” kata Risnawati.

Salah satu pengunjung bazar, Nurbaeti mengaku senang dengan adanya bazar ini. Ia mengatakan bahwa harga-harga di bazar ini jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran.

“Harganya jauh lebih murah, allhamdulillah bisa untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga saya untuk bulan Ramadhan bahkan buat lebaran juga,” ujarnya. 

Kegiatan bazar ramadan ini sangat disambut antusias warga, bahkan sejumlah paket sembako terlihat habis dalam hitungan jam. Bazar ini juga menghadirkan beberapa stan usaha mikro kecil menengah (UMKM) mulai dari kuliner hingga fesyen. [Red] 

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com