Lagi, Politisi Gerindra Ungkit Dua Kasus Lawas Ahok

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Salah seorang anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade, mengungkit kasus dugaan korupsi dalam pembelian lahan untuk Rumah Sakit Sumber Waras seluas 3,6 hektare, dan pembelian lahan di Cengkareng, Jakarta.

Andre mengungkit hal ini ketika dimintai tanggapan soal isu mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang dikabarkan menjadi direktur di salah satu BUMN.

Muat Lebih

Menurut Andre, harus dipertimbangkan lagi secara matang sebelum Ahok benar-benar menjadi direktur di salah satu BUMN. “Mungkin bisa koordinasi dengan BPK atau KPK mengenai kasus Sumber Waras, maupun kasus di pembelian tanah Cengkareng di mana yang dibeli itu tanah DKI Jakarta sendiri, di mana Ahok yang menandatangani pencairan uang itu,” ujar Andre kepada wartawan, Minggu (17/11/2019).

Politisi dari Partai Gerindra ini menilai, langkah itu perlu dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir agar Ahok bisa benar-benar bersih dalam bekerja.

Andre mengingatkan pengangkatan Ahok sebagai bos di salah satu BUMN pun harus sesuai dengan prosedur yang berlaku. Menurutnya, pengangkatan Ahok tidak boleh dilakukan hanya karena mantan Bupati Bangka Belitung tersebut memiliki kedekatan dengan Presiden Joko Widodo.

“Direksi atau pimpinan BUMN itu harus mengikuti peraturan yang ada, undang-undang tentang BUMN dan undang-undang perseroan, itu yang harus dipahami. Jangan sampai ada yang mentang-mentang jadi pimpinan BUMN karena dekat dengan Presiden,” tandas Andre.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *