Lagi, Tito Karnavian Tegaskan Akan Copot Anak Buah Yang Tak Bereskan Karhutla

  • Whatsapp
Polres Balerang, Riau sedang memadamkan api di sejumlah titik di hutan Riau.

INDOPOLITIKA.COM- Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali menegaskan dirinya tidak main-main untuk mencopot anak buahnya yang tidak bisa menyelesaikan karhutla.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol M Iqbal mengatakan, Kapolri sejak awal telah menyampaikan kepada seluruh kepala satuan wilayah (Satwil) yang tidak melakukan upaya pencegahan dan penindakan akan dicopot dari jabatannya.

Baca Juga:

“Jika tidak melalukan penegakan hukum wilayahnya, Pak Kapolri bahkan memilih kalimat out, itu sudah sangat tegas, dalam proses ini sedang didalami, dievaluasi di analisa siapa yang masuk dalam kategori itu,” kata Iqbal di Mabes Polri, Jumat (20/9/2019).

Dia mengklaim bahwa hampir semua elemen mulai dari kapolda, kapolres hingga kapolsek telah berada di lokasi

kebakaran untuk melakukan upaya penanganan. Bahkan banyak juga yang bermalam di lokasi untuk memastikan kebakaran tidak menjalar ke area lain.

“Satgas TNI-Polri terus bekerja melakukan upaya-upaya pemadaman sejak awal dan sampai saat ini, dari top manajer tingkat kapolres, dandim sampai pelaksana banyak yang bermalam di lokasi hot spot ya, kita memaksimalkan kinerja itu,” jelasnya.

Memastikan kinerja para anggota Polri yang bertugas,lanjutnya, bisa terlihat dari seberapa besar lokasi terbakar dan berapa banyak tersangka yang ditetapkan. Hingga hari ini polri mencatat tersangka kasus Karhutla mencapai 249 tersangka, enam diantaranya korporasi.

“Korporasi itu ada 6, Polda Riau 1, Sulawesi Selatan 1, Polda Jambi 1, Polda Kaltim 1, Polda Kalbar 2. Ini akan terus didalami dan tidak menutup  kemungkinan  ada tersangka baru,” jelasnya. (rma)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *