Internasional

Lagu dan Tari Indonesia Pukau Warga Kroasia

Warga Kroasia menyaksikan Festival Indonesia. (Foto: Dok. KBRI Zagreb)

Zagreb: Sekitar dua ribu pengunjung yang merupakan warga Kroasia dan WNI yang tingga di Kroasia, dimanjakan dengan tari dan lagu khas Nusantara dalam Festival Indonesia yang digelar di Kroasia, Sabtu 15 September 2018 lalu.

Selama dua jam, selain tari dan lagu Indonesia yang dibawakan Paguyuban Citra binaan Agum Gumelar dan Linda Gumelar ini, disuguhkan juga lagu Kroasia.

Pertunjukan yang dikemas dengan apik ini mampu menghanyutkan penonton untuk menyanyi dan menari bersama. Acara Festival Indonesia ditutup dengan joget Maumere dan Poco-poco.

"Kroasia merupakan negara dengan potensi besar untuk Indonesia mempromosikan perdagangan, investasi dan pariwisata," kata Duta Besar RI untuk Kroasia Sjachroedin Zainal Pagaralam, dalam keterangan tertulis KBRI Zagreb kepada Medcom.id, Rabu 19 September 2018.

"Meskipun terbilang kecil dari segi jumlah penduduk yang hanya berjumlah 4 juta jiwa, namun setiap tahunnya ada 18 juta wisatawan yang berkunjung ke Kroasia. Potensi ini yang harus kita garap secara optimal," lanjut dia.

Festival Indonesia ini semakin menarik ketik KBRI Zagreb yang bekerja sama dengan Turkish Airlines, menyediakan dua tiket PP Zagreb-Denpasar-Zagreb untuk satu penonton yang beruntung. 

Selain itu, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Budapest juga turut menyuguhkan kopi khas Indonesia yang dibagi-bagikan secara gratis.

Paguyuban Citra juga berpartisipasi memeriahkan resepsi diplomatik peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang diadakan di Hotel Sheraton, Zagreb. 

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close