Lantik Pengurus FKUB Sumsel, HD Ingatkan untuk Pertahankan Sumsel Zero Konflik

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru melantik Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sumatera Selatan Periode 2021-2026 di Griya Agung Palembang, Kamis (7/10/2021).

Dalam sambutannya HD menyambut baik terbentuknya FKUB Prov Sumsel dimana saat ini diperlukan  dalam rangka membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan.

Berita Lainnya

“Selama ini pandangan perspektif masyarakat tingkat kesejahteraan hanya  ke material saja. Tugas kita untuk meluruskan perspektif tersebut. Bahwa kesejahteraan juga dilatarbelakangi oleh kerukunan, ketentraman dan toleransi dalam bermasyarakat dan bernegara” ujar HD.

Dilanjutkan HD, Pengurus yg dilantik hari ini adalah orang terpilih untuk dapat merangkul masyarakat sesuai agama masing-masing agar dapat hidup berdampingan  antar umat beragama.

“Tidak ada satu agama yg mengajarkan perpecahan dan kekerasan.  FKUB di Kabupaten/Kota harus dibina dan harus sejalan karena persoalan dimasyarakat hampir semua sama. Juga untuk  meminimalisasikan pemantik  yang dapat memicu perpecahan

Sementara itu, Ketua FKUB  Drs. KH. Mal’an Abdullah MHI, FKUB terbentuk untuk mewujudkan harmonisasi antar umat beragama dalam tatanan kehidupan sehari-hari  agar status Sumsel Zero Konflik tetap terjaga.

“Terbentuknya FKUB didasari atas kejadian kerusuhan  1998 dimana saat itu simbol agama dan suku dijadikan alat  untuk menandai agar terhindar dari imbas dari kerusunan tersebut.  FKUB merupakan Forum Kerukunan merupakan Pra kondisi bagi budaya memajukan bangsa terkhusus menuju sumsel Maju Untuk semua” jelas Mal’an. [dbm]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *