Larang Kadernya Keluar Jakarta Jelang Munas, Airlangga Mulai Ketakutan?

  • Whatsapp
Airlangga Hartarto

INDOPOLITIKA.COM – Pasca Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, melarang seluruh anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar (FPG) di DPR RI keluar Jakarta, suasana internal partai beringin jelang Munas Golkar pada Desember mendatang makin memanas.

Pelarangan itu dianggap membatasi para tim sukses untuk melakukan konsolidasi jelang pemilihan Ketua Umum Partai Golkar. Merespon hal tersebut, aktivis sekaligus pengamat politik Muslim Arbi mempertanyakan keputusan Airlangga dalam pelarangan tersebut.

Muat Lebih

Muslim pun menduga, jika Airlangga takut kalah dalam persaingan pemilihan Ketua Umum Partai Golkar selaku calon incumbent. “Ketakutan seperti itu tidak perlu terjadi. Karena dalam iklim demokrasi, termasuk dalam pemilihan ketum baru Golkar, adalah hak setiap anggota untuk menentukan pilihan sesuai mekanisme Munas,” ujar Muslim dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis (14/11/2019).

Muslim juga menilai, manuver Airlangga dalam pelarangan keluar Jakarta itu sebagai bentuk pengekangan kepada anggota FPG di DPR. “Justru instruksi seperti itu dianggap membelenggu anggota FPG untuk menjalankan tugas konstitusional di daerah. Saya mendengar larangan itu telah meresahkan para anggota FPG, ” tandas Muslim.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *