Lawan Covid-19, Puan Maharani: Mari Bangun Optimisme, Jangan Saling Tuding

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak saling tuding dan saling serang di tengah pandemi Covid-19. Bersatu dan membangun rasa optimisme dinilainya menjadi kunci kemenangan melawan Covid-19.

“Masih banyak energi positif yang murni bangkit dari anak-anak bangsa dan saya yakin akan berkontribusi banyak dalam penanganan pandemi ini. Mari membangun optimisme, jangan saling tuding,” ujar Puan dalam siaran pers, Rabu (28/7/2021).

Berita Lainnya

Menurutnya, sikap saling menyalahkan apalagi bertujuan untuk mengambil keuntungan secara politik tak pantas diungkapkan di tengah penderitaan dan perjuangan seluruh anak bangsa menghadapi ancaman pandemi Covid-19.

“Yang kita butuhkan saat ini adalah imun, rasa empati, dan gotong royong yang kuat untuk bias sama-sama keluar dari masa-masa sulit ini. Bukannya ucapan yang saling melemahkan dan mengikis persatuan,” ujarnya.

Rasa sakit dan kesepian para pasien Covid-19 juga merupakan penderitaan seluruh masyarakat Indonesia. Maka dari itu, Puan mengajak para pemimpin di Indonesia, baik di tingkat pusat maupun daerah, bangkit dan bergerak bersama menuju tujuan yang sama, Indonesia pulih.

“Rasa empati kita tidak boleh sekecil virus yang sedang kita lawan. Tapi harus sebesar jiwa-jiwa yang sedang berharap dan berjuang untuk sembuh,” pungkasnya.

“Tumbuhkan, pupuk, dan jaga selalu nyala api optimisme bangsa kita di tengah ancaman Covid-19. Jangan saling tuding atau justru menyalahkan pihak-pihak yang sedang dan terus bekerja keras untuk menangani pandemic ini demi menyelamatkan anak bangsa,” katanya.

Puan menegaskan, virus corona menginfeksi tanpa memandang suku, agama, ras, dan kelompok. Oleh karenanya, segala perbedaan harus dikesampingkan untuk bersama-sama melawan virus yang sudah menyusahkan sendi kehidupan selama dua tahun ini.

“Singkirkan segala perbedaan untuk menjawab persoalan kemanusiaan ini dengan berempati dan bergotong-royong. Agar kita bisa melakukan yang terbaik untuk membantu menanggulangi wabah ini,” ujar mantan Menko PMK itu. [fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *