Layangkan Somasi ke Airin, Permahi Juga Soroti Kinerja Satlantas Polres Tangsel  

  • Whatsapp
Permahi Tangerang Raya dan Perwakilan UIN Jakarta diterima Asda 1 Tangsel, Rahmat Salam, Jumat (18/10).

INDOPOLITIKA.COM – Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) Tangerang Raya, benar-benar melayangkan surat somasi kepada Walikota Tangerang Selatan, Jumat (18/10), perihal kebijakan pengaturan waktu operasi kendaraan angkutan barang di wilayah tersebut. Somasi ini turut menyeret kinerja Kasatlantas Polres Tangsel dan Dinas Perhubungan.

Somasi dilakukan paska terjadinya kecelakaan hingga merenggut nyawa mahasiswi Fakultas Syariah Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, di Graha Raya Bintaro, beberapa hari lalu. Surat somasi disampaikan langsung Permahi Tangerang dan Perwakilan dari kampus UIN Jakarta, dan diterima Asda 1 Bidang Hukum dan Pemerintah Rachmat Salam.

Baca Juga:

Ketua Umum Permahi Tangerang, Athari Farhani menjelaskan, terkait langkah somasi yang diambil organisasinya, merupakan salah satu bentuk protes keras terhadap Pemkot Tangsel, yang dianggap kurang tegas menindak kendaraan yang beroperasi tidak sesuai dengan ketentuan.

“Walaupun dalam somasi itu tidak diberikan batas waktu namun kami memberikan tenggat 7 hari sejak somasi kami layangkan dapat dijawab oleh Pemkot Tangsel,kalau sampai dengan waktu 7 hari Pemkot tidak memberikan jawaban kami akan melakukan upaya hukum lain,” lanjut Athari.

Asisten Daerah 1 Bidang Tata Pemerintahan Kota Tangsel, Rahmat Salam berjanji akan segera menindaklanjuti arahan dan somasi dari pihak mahasiswa. Kini Dinas Perhubungan sudah ajukan draft revisi Perwal yang membatasi operasional truk di seluruh koridor jalan. “Kita juga berharap sebenarnya tidak tunggu ada kejadian dulu baru ada tindakan seperti kebakaran,” ujar Rahmat Salam.[asa]

Berikut Pokok Isi Surat Permahi ke Walikota Tangsel : 

1.Meminta sesegera mungkin Walikota mengevaluasi perwal No.3 tahun 2012 mengingat Perwal tersebut sudah tidak relevan lagi

2.Menindak tegas supir truk maupun perusahaan yang mengakibatkan kecelakaan itu

3.Meminta santunan dan ganti rugi kepada keluarga korban

4.Mengevaluasi kinerja Kasatlantas Polresta Tangerang Selatan dan Dinas Perhubungan.

5.Meminta Walikota menggelar pertemuan dengan Stakeholder terkait dengan melibatkan DPC Permahi Tangerang dan Dewan Eksekutif Mhasiswa UIN Jakarta.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *