Layani Warga Tangsel, Relawan Azizah Jadi ‘RAJ’ Tambah Dua Unit Ambulans

  • Whatsapp
Calon Walikota Tangsel, Siti Nur Azizah

INDOPOLITIKA.COM – Setelah sebelumnya meluncurkan ambulans gratis melalui program Azizah Care, bakal calon Walikota Tangsel, Siti Nur Azizah kembali meluncurkan ambulans lainnya. Kali ini, Haidar Alwi Care yang menyerahkan dua unit ambulans untuk Relawan Azizah Jadi atau RAJ.

Penyerahan dua unit ambulans ini dilakukan di kawasan Serpong, Jumat (18/9/2020), sekaligus menandai beroperasinya mobil tersebut untuk memberikan layanan kepada warga Kota Tangsel.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Siti Nurazizah mengucapkan terima kasih kepada Haidar Alwi Care atas kepeduliannya terhadap layanan kesehatan masyarakat. Ia menjelaskan, pemberian dua unit mobil ini diharapkan bisa memperkuat kebutuhan akan ambulans bagi masyarakat.

Ambulans ini akan dikelola oleh RAJ, sebuah relawan yang berkantor di kawasan BSD City. “Semua pelayanan ambulans ini gratis, tinggal kontak saja, nanti tim RAJ yang akan datang ke lokasi. Mobil ini siaga 24 jam selayaknya layanan gawat darurat, kecuali untuk penanganan pasien yang terindikasi Covid-19. Namun, kami tetap bisa membantu menghubungi instansi yang siap untuk kasus tersebut,” jelas Azizah.

Putri Wakil Presiden Maruf Amin itu mengungkapkan, ide menyediakan kendaraan tersebut didapatkan ketika bersosialisasi selama setahun terakhir. Menurutnya, warga Kota Tangsel sangat membutuhkan layanan ambulans yang siaga 24 jam. Ini lantaran layanan yang ada sekarang belum memadai hingga masih memerlukan keterlibatan pihak di luar pemerintah daerah untuk membantu.

“Semoga gerakan sosial ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat,” tegas penyuka hijau tosca itu.

Dirinya pun berjanji jika nanti diberikan mandat menjadi Wali Kota Tangsel, layanan sosial jemput bola di sektor kesehatan akan dimaksimalkan. Sudah saatnya pemerintah daerah hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai bentuk layanan, baik itu di sektor pendidikan, kesehatan, ataupun sosial.

“Ke depan adalah era di mana kita semua atau stakeholders kota ini saling membangun komunikasi yang baik untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik selayaknya kota kelas dunia,” ungkapnya seraya menambahkan, ini bukan sekadar janji, tetapi lebih kepada soal komitmen.

Penyediaan ambulans gratis ini, baik melalui Azizah Care maupun RAJ, merupakan bentuk komitmen Azizah-Ruhamaben terhadap warga. “Ke depan, bila Insya Allah terpilih pada pilkada ini, kami akan gunakan APBD sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” tuntas ibu sembilan orang anak itu. [sam]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *