Lebaran, Pemerintah Diminta Tak Larang Wisnus Liburan ke Bali

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah Provinsi Bali meminta pemerintah pusat tetap membolehkan Wisatawan Nusantara (Wisnus) berlibur ke Pulau Dewata saat pemberlakuan larangan mudik Lebaran, 6-17 Mei 2021 mendatang.

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati meminta pemerintah tetap membolehkan wisatawan Nusantara (wisnus) berlibur ke Pulau Dewata saat pemberlakuan larangan mudik Lebaran, 6-17 Mei 2021 mendatang.

Berita Lainnya

“Kami minta untuk tujuan pariwisata jangan sampai dilaranglah,” kata Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati di Denpasar, Senin (19/4/2021).

Permintaan itu, kata dia, sudah disampaikan melalui webinar bersama Kemenkomarves dan Kemenpar. Dia berharap segera mendapat jawaban dalam pertemuan selanjutnya.

Tjokorda menambahkan, wisatawan seharusnya tidak masuk sebagai kelompok yang dilarang bepergian selama larangan mudik 6-17 Mei mendatang.

Karena mereka ke Bali bukan dalam rangka mudik, tapi berkunjung untuk berlibur. Bali sendiri sudah membuka pintu pariwisata untuk wisatawan Nusantara sejak Juli 2020.

“Dalam situasi begini, kunjungan mereka tidak akan lebih dari 10 ribu orang. Pada musim liburan sebelumnya, kita juga bisa menekannya” ujarnya.(net)

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *