Internasional

Ledakan di Gudang Mesiu Afsel Tewaskan 8 Orang

Ilustrasi ledakan. (Foto: Medcom.id)

Cape Town: Ledakan di sebuah gudang mesiu di dekat Cape Town, Afrika Selatan, Senin 3 September 2018, menewaskan sedikitnya delapan orang.

Warga lokal menyebut beberapa rumah di dekat lokasi sempat bergetar akibat imbas ledakan. Ledakan terjadi di gudang mesiu perusahaan Rheinmetall Denel di Somerset West, sekitar pukul 15.45 waktu setempat.

"Delapan orang dikonfirmasi tewas, dan dinas pemadam kebakaran setempat sedang membantu upaya pencarian dan penyelamatan," ucap Kepala Dewan Keamanan Cape Town, J.P. Smith kepada kantor berita AFP.

Smith menyebut kebakaran akibat ledakan tersebut berhasil diatasi.

Rheinmetall Denel mengonfirmasi terjadinya insiden, namun tidak memaparkan detail mengenai para korban tewas maupun luka.

"Sebuah ledakan terjadi di salah satu bangunan Rheinmetall Denel Munition (RDM). Saat ini kami belum dapat mengonfirmasi apakah ada korban tewas atau luka," ucap pernyataan resmi perusahaan.

"Saat ini kami sedang menyelidiki insiden tersebut," lanjutnya.

Bekerja sama dengan Jerman, Rheinmetall Denel adalah perusahaan pembuat amunisi dan bahan peledak untuk militer. Pengguna produk ini adalah polisi dan militer Afsel serta beberapa klien internasional.

Sebanyak 51 persen saham RDM dimiliki Rheinmetall Defence di Jerman, sementara sisanya oleh Denel di Afsel.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close