Internasional

Ledakan di Masa Kampanye Afghanistan Tewaskan 7 Orang

Relawan dan anggota keluarga membawa salah satu korban ledakan bom bunuh diri di Jalalabad, Nangarhar, Afghanistan, 12 September 2018. (Foto: AFP/NOORULLAH SHIRZADA)

Nangarhar: Sedikitnya tujuh orang tewas dalam ledakan bunuh diri di sebuah acara kampanye pemilihan umum di Afghanistan, Selasa 2 Oktober 2018. Ini merupakan aksi kekerasan terbaru menjelang pemilu legislatif Afghanistan bulan ini.

Sebanyak 25 orang lainnya dikabarkan terluka, setelah seorang militan meledakkan diri di tengah kelompok pendukung calon anggota legislatif bernama Abdul Nasir Mohmmand di provinsi Nangarhar.

"Beberapa dari korban luka berada dalam kondisi kritis," ujar juru bicara pemerintah provinsi Nangarhar, Ataullah Khogyani, seperti dikutip dari kantor berita AFP.

Persiapan pemilu legislatif di Afghanistan, dijadwalkan digelar pada 20 Oktober mendatang, telah terganggu sejumlah aksi kekerasan.

Menurut data Komisi Pemilu Independen Afghanistan, lima kandidat pemilu legislatif telah tewas dalam beberapa serangan terpisah. Otoritas Afghanistan khawatir aksi kekerasan ini dapat meningkat.

Hingga saat ini belum ada grup yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan terbaru di Nangarhar.

Namun, kelompok militan Taliban dan Islamic State (ISIS) telah bertekad akan mengganggu jalannya pemilu legislatif di Afghanistan.

Baca: Ledakan di Pasar Afghanistan Tewaskan 19 Orang

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close