Ledakan di Menteng, Polisi: Berdaya Rendah, Tidak Akan Korban

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Terjadinya ledakan keras di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng Jakarta Pusat pada Minggu (5/7/2020) ditegaskan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto berasal dari petasan.

Hal ini ia katakan karena tidak ada kerusakan di lokasi ledakan, begitu pun sekitar area mobil Pajero berkelir hitam itu. Pihaknya hanya menemukan kondisi ban mobil sebelah kiri dalam kempes.

Berita Lainnya

“Kita katakan petasan, karena tidak besar tak ada dampak signifikan, korban tidak ada. Kerugian hanya ban kempes saja,” kata Heru Novianto di lokasi kejadian, Minggu (5/7/2020).

Heru menyatakan lokasi terdengarnya ledakan di Jalan Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat telah bersih dan dibuka kembali.

“Kembali lagi saya tekankan ledakan ini dampaknya kecil, tidak ada luka di korban manusia maupun meninggal dan hanya kerugian ban Pajero sebelah kiri kempes,” ujar dia melanjutkan.

Heru mengatakan ledakan tersebut berdaya rendah dengan radius sekitar 50-100 meter.

Dugaan sementara peledak itu diletakkan di bawah mobil. Namun beberapa saksi mengatakan benda tersebut dilempar oleh orang tak dikenal yang sedang berboncengan.

Bahan-bahan diduga peledak di lokasi kejadian seperti puing plastik dan baterai telah diamankan dan dibawa oleh petugas Labfor Polri.

Sementara, pihaknya masih meminta keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian, pemilik mobil, serta memeriksa kamera pengintai tersembunyi. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *