Ledakan Gudang Senjata di Suriah Tewaskan 39 Orang

  • Whatsapp
Ledakan di gudang senjata menyebabkan 39 orang tewas. (Foto: White Helmets).

Sarmada: Sedikitnya 39 orang tewas dalam ledakan di sebuah gudang senjata di Suriah. Gudang tersebut terletak di sebuah rumah susun di kota Sarmada.

Para korban tewas diantaranya merupakan 12 anak-anak dan sembilan wanita. Diperkirakan jumlah korban tewas akan bertambah karena banyak yang kritis akibat ledakan tersebut.

Muat Lebih

Grup pemantau Syrian Observatory for Human Rights (SOHR) mengatakan gudang senjata tersebut milik pedagang yang terkait dengan kelompok Al-Qaeda, Hayyaat Tahrir al-Sham. Sebagian besar penghuni gedung merupakan warga Suriah yang mengungsi dari provinsi Homs.

"Penyebab ledakan masih kami selidiki hingga kini," ucap militer Suriah, dilansir dari laman UPI, Senin 13 Agustus 2018.

Pasukan Pertahanan Sipil Suriah — yang dikenal dengan nama Helm Putih — melaporkan bahwa puluhan orang juga terluka dalam ledakan tersebut. Meski demikian, para relawan berhasil menyelamatkan sedikitnya 10 orang dalam keadaan hidup di bawah puing-puing.

"Helm Putih bekerja tanpa lelah, mencari dan menyelamatkan di daerah-daerah yang hancur dengan tingkat kematian luar biasa," pungkas kelompok tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *