Legenda Sepakbola Diego Maradona Meninggal Dunia, Pele: Kita Akan Menendang Bola Bersama Lagi di Surga

  • Whatsapp
Mantan bintang sepak bola Brasil Edson Arantes Do Nascimento 'Pele' dan pemain Argentina Diego Maradona (kiri) duduk bersama pada resepsi 14 Mei 1995 di Rio de Janeiro [File: Guillermo Copolla / Reuters]

INDOPOLITIKA.COM – Legenda sepak bola Diego Maradona meninggal dunia setelah menderita serangan jantung, menurut juru bicaranya. Media lokal melaporkan bahwa pria 60 tahun itu meninggal pada hari Rabu di kota Tigre.

Presiden Argentina Alberto Fernandez mengumumkan tiga hari berkabung nasional setelah berita kematian Maradona. “Anda membawa kami ke puncak dunia. Anda membuat kami sangat bahagia,” cuit presiden itu.

Berita Lainnya

Maradona, yang pada 1986 memimpin Argentina menjuarai Piala Dunia, memiliki riwayat masalah kesehatan. Awal bulan ini, dia menjalani operasi otak yang sukses untuk pembekuan darah di klinik swasta spesialis di Buenos Aires.

Teresa Bo dari Al Jazeera melaporkan dari Buenos Aires bahwa orang-orang “baru saja terbiasa dengan gagasan bahwa dia [Maradona] tidak akan lagi berada di sini (rumah sakit)”.

“Orang-orang mengatakan bahwa Maradona membuat mereka menangis karena bahagia karena dia membantu mereka memenangkan Piala Dunia … sekarang mereka akan menangis karena kesakitan,” kata Bo.

‘Kami sedang berduka’

Pensiunan bintang sepak bola Brasil, Pele, berduka atas kematian ikon Argentina itu. “Kabar duka kehilangan teman seperti itu. Semoga Tuhan memberikan kekuatan yang cukup untuk keluarganya. Yang pasti, suatu saat kita akan menendang bola bersama di surga,” ucapnya dalam pernyataan singkat yang diberikan kepada kantor berita Reuters oleh seorang perwakilan.

Pada tahun 2001, FIFA menyebut Maradona sebagai salah satu dari dua pemain terbesar dalam sejarah olahraga ini, bersama Pele.

Mantan rekan setim dan pemain Argentina Osvaldo Ardiles mengatakan Maradona adalah “pemain sepak bola terbaik dalam sejarah sepak bola”.
“Terima kasih Dieguito untuk persahabatan Anda, untuk sepak bola Anda, luhur, tanpa perbandingan,” tulis Ardiles di Twitter.

“Sederhananya, pemain sepakbola terbaik dalam sejarah sepakbola. Begitu banyak momen menyenangkan bersama. Mustahil untuk mengatakan mana yang terbaik. RIP temanku tersayang. ”

Klub sepak bola Italia, Napoli, mengatakan kematian mantan pemainnya merupakan “pukulan telak” bagi kota dan klub tersebut.
“Kami sedang berduka,” kata juru bicara klub Nicola Lombardo. “Kami merasa seperti petinju yang tersingkir. Kami kaget”.

Seperti diketahui, Maradona bermain untuk Napoli antara 1984 dan 1991, membantu kota itu memenangkan gelar liga Serie A. [ind]

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *