Legislator Senayan Ananta Wahana Puji Kontribusi PT Adhi Karya untuk Pembangunan IKN  

Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana/ist

INDOPOLITIKA.COM – Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana mengatakan PT Adhi Karya (Persero) Tbk memiliki kontribusi besar terhadap pembangunan Ibu Kota Negara  atau IKN Nusantara, di Kalimantan Timur.

Menurut Ananta, PT Adhi Karya merupakan BUMN Konstruksi dengan kredibilitas yang kuat di Indonesia.

Adhi Karya memiliki karya konstruksi monumental yang hingga kini masih dipergunakan, antara lain Stadion Utama Gelora Bung Karno, Masjid Istiqlal, Monumen Nasional (Monas), Jembatan Barito, Jembatan Suramadu.

“Dan Adhi Karya berperan besar untuk mewujudkan IKN sebagai simbol identitas bangsa,” ungkap Ananta pada Sosialisasi BUMN Karya Memberikan Kontribusi Terhadap Pembangunan IKN, bertempat di S’Rizki Hotel Pandeglang, Banten, Selasa (17/01/2023).

Ananta menjelaskan, pembangunan IKN Nusantara merupakan upaya Pemerintah untuk mengusung pembangunan ekonomi yang inklusif, dengan menyebarluaskan magnet pertumbuhan ekonomi baru sehingga tidak hanya bertumpu di Pulau Jawa semata.

IKN Nusantara sekaligus simbol identitas bangsa, green economy, green energy, smart transportation, dan tata Kelola pemerintahan yang efesien dan efektif sebagai milestone transformasi besar bangsa Indonesia.

“Kalimantan adalah energi masa depan, energy or the future. Semua produk galian tambang ada di sana. Sebut saja besi, migas, batubara, emas, nikel, dan intan,” katanya.

Kalimantan juga kaya dengan produk pertanian, seperti kopi dan sawit, sampai kepada sungai besar di Kalimantan Utara yang dapat menghasilkan PLTA. Kalimantan menyimpan energi masa depan yang indah.

Dengan nama Nusantara, lanjut Ananta, IKN merepresentasikan konsep kesatuan yang mengakomodasi kemajemukan Indonesia.

“Realitas kekayaan kemajemukan Indonesia menjadi modal sosial memajukan kesejahteraan rakyat, demi Indonesia maju, tangguh, dan berkelanjutan,” ujarnya. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *