Legislator Senayan Dorong BPKH Segera Buat Hotel di Tanah Suci untuk Permudah Jemaah Haji dan Umrah

Anggota Komisi VIII DPR Achmad/net

INDOPOLITIKA.COM – Anggota Komisi VIII DPR Achmad berharap Indonesia memiliki hotel-hotel di Kota Mekkah dan Madinah.

Mantan Bupati Rokan Hulu (Rohul) itu mendukung Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) menginvestasikan dana umat agar bisa memiliki hotel-hotel di Tanah Suci.

“Diharapkan juga nanti melalui BPKH, kita bisa punya hotel-hotel sendiri di Mekkah dan Madinah. Pemondokan jemaah haji dan umrah menjadi lebih dekat. Karena saya melihat langsung sewaktu musim haji lalu, itu pemondokan jemaah kita sangat jauh,” kata Achmad dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

“Apalagi jemaah umrah Indonesia paling banyak. Investasi hotel itu tidak sia-sia, bisa disewakan untuk umrah. Tentunya pengelolaan dana umat itu berkembang secara syariah, tidak riba,” sambungnya.

Menurutnya investasi BPKH itu bisa banyak kemanfaatannya untuk umat Islam Indonesia yang berhaji maupun umrah. Selain juga memberikan keuntungan yang optimal terhadap nilai optimalisasi dana yang nantinya juga bisa mensubsidi biaya haji tiap tahunnya.

Rencana itu juga pernah dibahas beberapa kali dengan Komisi VIII. Diharapkan BPKH bisa menginvestasikan Dana Haji dengan tujuan memperoleh bagi hasil yang sebesar-besarnya untuk kemaslahatan umat Islam Indonesia, terutama jemaah haji.

“Jadi ada tiga fungsi nilai manfaat, untuk operasional. BPKH juga bisa meringankan biaya jemaah haji melalui subsidi, dan program pemanfaatan melalui kemaslahatan berupa peningkatan pendidikan, dakwah, juga ekonomi umat,” sebut Legislator Dapil Riau I itu. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *