Lembah Manah, Nama Cucu Ketiga Jokowi Sudah Ada yang Punya

  • Whatsapp
Lembah Manah (kanan) bersama kakaknya, Banyu Biru (kiri)

“Ide nama (Lembah Manah) dari saya. Kebetulan saya orang Jawa. Nama itu unik dan bukan nama pasaran. Maka dipilihlah Lembah Manah,” ungkap Yoyok.

Nama Lembah Manah tersebut, lanjut Yoyok, sempat menjadi bahan pembicaraan banyak orang karena dianggap aneh. Begitu pula di sekolah, Lembah kerap diolok-olokan oleh temannya.

Berita Lainnya

Tetapi, setelah adik Jan Ethes Srinarendra tersebut lahir dan diberi nama Lembah Manah, akhirnya tanggapan orang terhadap anaknya pun berbeda. “Sekarang berbeda. Balik memuji setelah tahu cucu Jokowi juga pakai nama Lembah Manah,” tutur dia.

Meski nama anaknya tersebut sama anak perempuan Gibran, Yoyok mengatakan, tidak terlalu mempersoalkan. Karena dirinya menganggap lebih dahulu memberikan nama tersebut untuk anak keduanya. “Saya mah woles (santai) saja. Kan saya duluan yang kasih nama,” ujar dia tertawa.

Keunikan nama itu tidak hanya pada anak kedua Yoyok. Tetapi, anak pertamanya juga tergolong unik. Namanya adalah Banyu Biru (13). Banyu Biru lahir pada 26 Juni 2006. “Banyu Biru itu artinya samudera. Jadi agar si anak punya hati atau jiwa seluas samudera,” tutur dia.[ab]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *