TPST Bantargebang Menjadi Tempat Sampah Terbesar di Dunia

Leonardo DiCaprio: Indonesia Negara Terbesar ke- 2 Produsen Sampah Plastik

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA- Aktor Hollywood Leonardo DiCaprio menyebut negara kita menempati posisi kedua sebagai negara yang tingkat pencemaran plastiknya terbesar di dunia setelah Cina.

“Indonesia, berada di peringkat pencemar plastik terbesar kedua di dunia setelah China, dengan laporan menunjukkan bahwa negara itu menghasilkan 187,2 juta ton sampah plastik setiap tahun yang lebih dari 1 juta ton bocor ke laut,” ujar Leo pada Jumat (6/9/2019) Leo melalui akun instagramnya @leonardodicaprio.

Baca Juga:

Pernyataan aktivis lingkungan ini dibarengi dengan tulisan kekhawatirannya terkait kondisi tempat pengelolaan sampah terpadu (TPST) Bantargebang, Kota Bekasi. Leo mengunggah tuliasannya itu disertai dengan foto kondisi TPST Bantargebang yang diunduhnya dari akun resmi milik national geographic @natgeo.

Aktor berusia 44 tahun ini juga menyematkan keterangan “pemulung mengumpulkan sampah plastik dari limbah domestik di tempat pembuangan sampah Bantar Gebang yang dekat dengan Jakarta, Indonesia,” tulis Leo. “Ini dianggap sebagai tempat pembuangan sampah terbesar di dunia,” lanjut pemeran Jack di film Titanic ini.

Unggahan yang menyoroti kondisi sampah di TPST Bantargebang bukanlah kali pertama dilakukan Leo. Pada 15 Maret lalu aktivis lingkungan ini juga mengunggah foto yang menyoroti banyaknya sampah di Bantargebang.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *