Leonardo DiCaprio Soroti TPST Bantargebang,

TPA Terbesar di Dunia, Milik Pemprov DKI Jakarta
  • Whatsapp
Leonardo dicaprio dan TPA Bantar Gebang

INDOPOLITIKA.com – Leonardo DiCaprio mengunggah ulang melalui @leonardodicaprio dari akun Instagram @natgeo. Aktor Leonardo DiCaprio menyoroti TPST Bantargebang milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ia yang seringkali angkat suara tentang Indonesia itu mereposting unggahan akun Instagram National Geographic. Dalam unggahan itu menampilkan seorang pemulung mengumpulkan plastik di antara tumpukan sampai di Bantargebang.

Baca Juga:

Unggahan tersebut juga menyebut foto yang diambil pada Januari 2019 itu sebagai ‘tempat pembuangan sampah terbesar di dunia’. Diketahui, aktor ‘Romeo and Juliet’ itu telah lama menjadi seorang aktivis lingkungan, seperti yang tertulis di keterangan akun Instagram.

Di Indonesia, ia beberapa kali menyoroti tentang lingkungan seperti tentang kehidupan gajah di Sumatera Utara yang tergusur oleh perkebunan kelapa sawit.

Sampah di Raja Ampat, maupun menyoroti kawasan wisata Taman Nasional Komodo yang menjadi satu-satu habitat kadal terbesar dan ancaman kepunahan komodo tersebut.

Sebelumnya, National Geographic menyebut Tempat pengolahan sampah terpadu (TPST) Bantargebang milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berada di Kota Bekasi terbesar di dunia.

Penyataan itu diungkapkan oleh National Geographic melalui akun instagram resminya @natgeo. Akun dengan pengikut mencapai 120 juta itu itu mengunggah foto TPA seluas 110 hektar tersebut. Terdapat seorang pemulung sedang beraktivitas di TPA.

Sebanyak dua postingan soal TPA Bantargebang yang diunggah. Dalam keterangan gambar, akun ini menyebut bahwa TPA Bantargebang merupakan tempat pembuangan akhir terbesar di dunia.

Postingan pada 2 September 2019, Photo by Adam Dean @adamjdean | Garbage pickers collect plastic from among domestic waste in the Bantar Gabang dump near Jakarta, Indonesia. It’s thought to be the world’s largest dump. January 2019.

5 September 2019, Photo by Adam Dean @adamjdean | A garbage picker carries a homemade basket on his back in the Bantar Gabang rubbish dump, to collect plastic that he’ll sell for recycling. Located near Jakarta, Indonesia, it’s thought to be the largest dump in the world. January 2019.

Akun @marshalkramer dalam kolom komentar mengatakan,”God we’ve done so bad”. Akun @dlluter berkomentar,” That’s thinking outside the box”

Akun @welly_lim bahkan dalam komentarnya menandai akun instagram resmi Presiden RI Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Menteri Kelautan, dan Perikanana Susi Pudjiastuti.

Ada juga warga Indonesia yang mengomentari, seperti @fikapi berkomentar,”Bekasi, Indonesia.

Untuk diketahui, TPST Bantargebang merupakan tempat pembuangan akhir sampah penduduk DKI Jakarta. Pemerintah DKI memproyeksikan umur TPA ini hanya sampai 2021 mendatang. Pasalnya, tiap hari ada sekitar 7000 ton sampah dibuang ke sana.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *