Lepas Ratusan Jamaah Umrah Asal Sumsel, Warga Antusias Bersua Photo dengan Herman Deru

Gambar Gravatar

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Sumsel H. Herman Deru melepas keberangkatan sebanyak 435 Jemaah Umrah Akbar dari PT. Southerm of Sumatera Holiday Angkasa Wisata, melalui bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) 2 Palembang, Kamis (26/5/2022) pagi. Kepada ratusan jemaah umroh ini, Herman Deru menitipkan doa agar Provinsi Sumsel didoakan menjadi Provinsi yang selalu mendapat kebaikan dan keberkahan.

Pantauan awak media, jamaah umroh asal Sumsel tersebut nampak antusias atas kehadiran orang nomor satu di Bumi Sriwijaya tersebut. Terlihat ratusan warga ingin mengabadikan momen tersebut dengan bersua photo.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengajak jemaah dan masyarakat Sumsel bersyukur karena umroh sudah kembali dibuka. Terlebih kali ini jemaah yang diberangkatkan cukup banyak jumlahnya.

“Namanya wisata umroh itu kan wisata religi. Napak tilas perjalanan rasul di sana juga menjadi alternatif setelah banyaknya pembatasan-pembatasan keberangkatan haji. Ini bedanya kan cuma tidak di Tanah Arafah saja. Wukuf dan tidak harus tanggal 10 Zulhijah,” kata Herman Deru.

Selain memang karena antusias yang tinggi, hal itu menurutnya bisa menjadi indikator bahwa kemampuan ekonomi masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di daerah berangsur membaik pasca dilanda Pandemi Covid.

“Jaga kesehatannya, dibimbing dalam pelaksanaannya, karena tidak semua yang mengikuti umroh ini yang sudah berulang. Adakalanya yang baru pertama,” ujarnya.

Menurut Bapak Rumah Tahfidz tersebut, saat ini umroh memang menjadi pilihan paling tepat untuk beribadah ke tanah suci karena pembatasan pemberangkatan haji oleh pemerintah Arab Saudi. Saat ini dikatakannya Sumsel baru bisa memberangkatkan sekitar 3000 jemaah dari normalnya 7.000 jemaah setiap tahun.

Di ujung sambutannya, Herman Deru kembali berpesan agar para jemaah fokus beribadah di tanah suci dan melengkapi semua rukun Umroh. Serta memperbanyak doa baik yang  bersifat umum, maupun pribadi.

Adapun pelepasan tersebut ditandai dengan penyematan tanda peserta dan pemasangan syal oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru kepada perwakikan jemaah umroh.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut GM Angkasa Pura II Palembang, Tommy Ariesdianto, Manager Area Lion Air Group Sumbagsel Haris Pramono. Tampak hadir mendampingi Gubernur Sumsel Asisten I Pemprov Sumsel Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Rosyidin Hasan, dan perwakilan dari Kanwil kemenag Sumsel.

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.