LGBT Dilarang Daftar CPNS di Kejagung

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kejaksaan Agung melarang LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender melamar sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019. Pihak Kejagung mengatakan, institusinya ingin peserta yang normal-normal saja. Hal ini disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan Kejaksaan Agung Mukri.

“Artinya kita kan pengen yang normal-normal, yang wajar-wajar saja. Kita tidak mau yang aneh-aneh supaya mengarahkannya, supaya tidak ada yang… yaa begitulah,” tutur Mukri Jumat (22/11/2019).

Bacaan Lainnya

Saat ditanya kalau hal tersebut merupakan bagian dari diskriminasi, Mukri enggan menjawab. “Saya¬†no comment-lah untuk itu ya,” ujar dia.

Sebelumnya, Ombudsman mengungkapkan bahwa ada kebijakan yang dinilai mendiskriminasi pelamar CPNS 2019. Larangan bagi pelamar LGBT mengikuti CPNS 2019 disebutkan diterapkan pada Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Kejagung.

Namun seiring perkembangan waktu, Kemendag sudah menghapus ketentuan tersebut. Hanya Kejaksaan Agung masih menerapkan aturan itu.

“Saya dengar Kemendag sudah diubah, sudah bisa menerima, persyaratan itu sudah dihilangkan, yang masih ada itu di persyaratan Kejaksaan Agung,” ujar anggota Ombudsman Ninik Rahayu.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *