INDOPOLITIKA.COM – Diizinkannya penonton untuk menyaksikan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 saat melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat (23/12/2022) membuat pecinta sepak bola bergembira.

Tak hanya itu saja, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menuturkan, jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan Menpora untuk pelaksanaan Liga 1 kembali bisa disaksikan penonton.

“Kemudian terkait dengan Liga 1, kemarin kita dengan Pak Menpora berdiskusi termasuk PSSI bagaimana rekan-rekan ketahui saat ini liga 1 telah dilaksanakan dengan tanpa penonton, kenapa demikian karena kita sedang melakukan asesmen terhadap kondisi-kondisi stadion yang ada,” kata Sigit di GBK Senayan, Jakarta (20/12/2022).

Lanjut Sigit, kemungkinan pada Januari 2023 perhelatan kompetisi sepak bola Indonesia yakni Liga 1 bisa disaksikan penonton kembali.

“Sehingga nanti pada saat bulan Januari kita bisa kembali pada home away, jadi pertandingan ada penonton. Jadi waktu inilah yang kita persiapkan dengan sebaik-baiknya sehingga ke depan Liga 1 pun juga bisa dihadiri oleh penonton,” katanya.

Diketahui, jika Liga 1 yang saat ini sudah bergulir tidak bisa disaksikan penonton disebabkan pasca adanya tragedi Kanjuruhan Malang yang menewaskan ratusan suporter. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com