Lima Hari Harus Selesai, China Kebut Pembangunan RS Khusus Corona Virus

  • Whatsapp
Sejumlah eskavator dan pekerja harus bekerja keras membangun RS baru yang ditenggat dalam waktu lima hari kedepan sudah harus selesai.

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah China mengebut pembangunan Rumah Sakit baru di Kota Wuhan, dalam waktu lima hari kedepan. RS ini rencananya akan dipergunakan untuk menampung warga yang bisa saja terinfeksi Coronavirus yang mematikan.

Coronavirus sejauh ini sudah merenggut 40 an lebih nyawa. Menurut laporan The Mirror, RS itu harus bisa dipergunakan dalam waktu secepat mungkin mengingat penyebaran Coronavirus cukup massif. RS yang ditargetkan terdiri dari bangunan prefabrikasi dan dilengkapi 1.000 tempat tidur per lantai itu, dibangun di sekitar kompleks liburan yang semula diperuntukkan bagi pekerja lokal, yang terletak di tepi taman danau pinggiran kota.

Berita Lainnya

Pihak kontraktor, China State Construction Engineering, mengatakan pihaknya melakukan semua upaya dan mengerahkan semaksimal mungkin pekerja untuk segera merealisasikan bangunan RS baru ini.

Diketahui, Rumah Sakit yang ada di seluruh wilayah kehabisan tempat tidur, sehingga memaksa dokter untuk mendirikan tenda di tempat parkir untuk merawat pasien baru. Ada juga kekhawatiran bahwa persediaan termasuk masker pelindung, kacamata dan pakaian mulai menipis di kota.

Wabah Coronavirus diyakini berasal dari pasar yang menjual hewan hidup, termasuk satwa liar dan makanan laut ilegal. Wuhan, yang memiliki populasi sekitar 11 juta penduduk, sudah diisolasi sejak virus tersebut ditemukan.

Penduduk setempat juga telah diperintahkan untuk tinggal di rumah, sementara penerbangan keluar kota dihentikan. Begitu juga layanan kereta, bis dan feri dibatalkan. Di tempat lain di Cina, Disneyland Shanghai dan bagian-bagian Tembok Besar China telah ditutup untuk pengunjung.[asa]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *