Pemerintahan

Lima Puluh Delapan Negara Bakal Hadiri Indo Defence 2018

Kamis (11/10/2018), di Bina Graha, Jakarta, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menerima laporan penyelenggaraan Indo Defence 2018 Expo & Forum yang rencananya bakal dihelat pada 7-10 November 2018 di Jakarta Internasional Expo Kemayoran.

Dalam paparannya Dirjen Pothan Kemhan Bondan Tiara S, selain menjelaskan tentang kesiapan, juga menyatakan ajang ini untuk memamerkan potensi Indonesia sebagai salah satu pemain dalam industri pertahanan. Ekspo ini juga akan memperlihatkan ikon kemandirian.

Pada sesi bisnis forum akan dieksplorasi potensi pasar baru bagi produk industri pertahanan nasional RI. “Ini penting untuk meningkatkan ekspor dan meningkatkan devisa negara,” kata Bondan Tiara.

Dari daftar peserta yang berkomitmen hadir, hingga 8 Oktober 2018, terdaftar 867 peserta pameran. Mereka datang dari 58 negara, di mana diharapkan lebih dari 20 ribu pengunjung akan datang di tempat ini. Termasuk pejabat setingkat menteri dan panglima dan kepala staf angkatan.

Dalam arahannya Kepala Staf Kepresidenan berharap agar berbagai kekurangan dari penyelenggaraan sebelumnya bisa diperbaiki. Selain itu sebagai tuan rumah hendaknya semua tamu dilayani sebaik-baiknya.

“Berbagai jenis senjata yang kerap memenangkan di ajang internasional menembak sebaiknya dipamerkan dan didemokan,” tandasnya.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close