Lintasan Balap Jakarta ePrix Bakal Rusak Areal Cagar Budaya Monas ?

  • Whatsapp
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Foto NET

INDOPOLITIKA.COM– Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menampik dugaan jika lokasi yang akan dijadikan arena balapan mobil Formula E atau Jakarta ePrix tahun 2020 mendatang, merusak cagar budaya di kawasan Monumen Nasional (Monas).

“Lintasan balapan berada di area luar cagar budaya. Persisnya di area paving block yang mengelilingi bangunan cagar budaya. Antara lintasan balap dan bangunan cagar budaya terdapat pagar besi pembatas,” jelas Anies, kemarin.

Baca Juga:

Dia mengatakan, telah mempertimbangkan dengan matang areal lintasan. Konon, kata Anies, tim penanggungjawab Formula E juga punya pengalaman menyelenggarakan balapan di area cagar budaya di Kota Paris.

“Di Paris itu lintasannya cagar budaya. Mereka melapisi konstruksi cagar budayanya dengan material khusus untuk balapan lalu setelahnya dibuka lagi,” tandasnya.

Saat pengerjaan lintasan berlangsung, area Monas akan ditutup untuk kunjungan umum. “Jadi penutupannya lebih sebentar daripada penutupan ketika bulan Mei lalu saat ada sidang di MK dan Bawaslu,” katanya.

Untuk diketahui, Anies telah menyampaikan bahwa pelaksanaan balapan mobil listrik formula-E akan diselenggarakan pada 6 Juni tahun depan, dengan nama Jakarta ePrix.[asa]

 

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *