INDOPOLITIKA.COM – Lionel Messi kemungkinan besar akan kembali ke Barcelona. Messi masuk dalam rencana skuad Barcelona untuk musim 2023/2024.

Dikutip dari @ManagingBarca, Barcelona telah menyiapkan rencana terperinci untuk mendatangkan Lionel Messi dari PSG pada transfer musim panas ini.

Rencana tersebut meliputi pengurangan gaji para pemain, beberapa kepergian pemain dan sumber pendapatan lain. Barcelona berencana untuk menawarkan pengurangan gaji secara kolektif untuk seluruh squad dengan total 70 juta Euro.

“Minggu ini klub akan secara resmi mempresentasikan rencana ini ke pihak La Liga dengan pertemuan tingkat atas,” ungkap Managing Barca dikutip Jumat 7 April 2023.

Secara resmi, pelatih Barcelona Xavi Hernandez juga telah mengajukan permintaan pemain untuk musim 2023/2024. Daftar pengajuan tersebut yakni seorang bek kanan, bek tengah, gelandang serang, penyerang tengah, pemain sayap kiri dan yang terakhir Lionel Messi.

“Barcelona berharap La Liga memberikan lampu hijau untuk menandatangani dan mendaftarkan Lionel Messi minggu depan,” kutip Managing Barca.

Atas rencana ini, Xavi sebenernya sudah memberitahu Messi soal rencananya terhadap Barcelona musim depan. Messi akan menjadi satu dari dua gelandang serang Barcelona.

“Xavi telah memikirkan berbagai cara agar langkah itu berhasil. Dan setiap kali Messi mendengar hal itu, matanya berbinar,” katanya.

Sementara itu, Lionel Messi sudah membuat keputusan akhir untuk meninggalkan PSG dan bergabung dengan Barcelona di musim panas ini.

Lionel Messi dikabarkan juga sudah tidak kerasan di PSG. Fans PSG kerap mencemooh pemain terbaik Piala Dunia 2022 tersebut. Terakhir, Messi sempat menangis usai pertandingan saat Fans PSG mencemooh dirinya.

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com