INDOPOLITIKA.COM – Lionel Messi resmi terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2022. Golden Ball direbut Messi usai membawa Argentina juara Piala Dunia 2022.

Ini merupakan kali kedua Messi mendapat Golden Ball sebagai pemain terbaik di Piala Dunia. Ia menjadi pemain pertama dalam sejarah yang memenangkan dua gelar pemain terbaik.

Messi sudah memenangkan trofi pemain terbaik di Piala Dunia 2014. Namun saat itu Argentina kalah dari Jerman di laga puncak.

Bintang 35 tahun itu mencetak tujuh gol di Piala Dunia 2022. Ia menjadi pemain dengan gol terbanyak kedua setelah Kylian Mbappe yang menyarangkan gawang lawan delapan kali.

Selain itu, Messi juga mencatat tiga assist selama Piala Dunia 2022. Itu membuktikan Messi adalah pemain penting di dalam Skuad La Albiceleste.

Messi melengkapi rangkaian trofi setelah juara Piala Dunia 2022. Ia akhirnya bisa mengakhiri Piala Dunia terakhirnya dengan cerita manis.

Pertandingan final Piala Dunia 2022 pun berjalan dramatis. Argentina unggul lebih dulu di babak pertama 2-0, namun Prancis mampu mengejar ketinggalan di babak kedua.

Pertandingan terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan karena imbang 2-2 di waktu normal. Kedua kubu sama-sama mencetak satu gol sehingga babak tambahan berakhir 3-3.

Mau tak mau pemenang laga ditentukan lewat adu penalti. Argentina menang 4-2 dalam babak tos-tosan sekaligus memastikan gelar juara dunia ketiga mereka.(red)

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com