Liverpool Terlalu Perkasa: Chelsea Dihajar 4-1 di Anfield 

Liverpool mempermalukan Chelsea di Anfield. Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN

INDOPOLITIKA.COM – Liverpool melanjutkan trend positif tidak terkalahkan di kandang sendiri, Anfield musim ini. Menjamu tamunya the blues Chelsea dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Kamis (1/2/2024) dini hari, Liverpool menang dengan skor meyakinkan. 

The Reds-julukan Liverpool menghajar tamunya tersebut dengan skor telak 4-1. Hasil ini sekaligus mengokohkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan keunggulan lima poin dari Manchester City di posisi kedua. 

Sejauh ini, Liverpool mengumpulkan 51 poin setelah 22 pertandingan. Di posisi kedua Manchester City membuntuti dengan 46 poin. Namun anak asuh Pep Guardiola memiliki keunggulan satu pertandingan lebih banyak dibanding Liverpool.  

Sementara bagi Chelsea, dengan kekalahan ini, mereka tertahan di peringkat 10 dengan 31 poin. 

Liverpool bermain dengan intensitas tinggi sejak peluit pembuka dibunyikan, tekanan mereka yang menyesakkan membuat Chelsea kesulitan untuk keluar dari wilayah mereka sendiri. 

Sementara Darwin Nunez menghujani gawang Chelsea dengan tujuh tembakan di babak pertama, Diogo Jota-lah yang memecah kebuntuan pada menit ke-23 ketika ia melewati beberapa bek Chelsea untuk mencetak gol. 

Conor Bradley yang berusia dua puluh tahun mencetak gol pertamanya untuk Liverpool. Ia membuat para pendukung Anfield heboh pada menit ke-39 saat melepaskan tembakan menyudut ke sudut jauh setelah berlari kencang. 

Pemain muda asal Irlandia Utara ini kemudian meninggalkan bek di belakangnya pada menit ke-65 sebelum melepaskan umpan silang yang disambut Dominik Szoboszlai dengan tandukan melewati Djordje Petrovic. 

Christopher Nkunku memperkecil skor pada menit ke-71. Namun pemain Liverpool Luis Diaz kembali memperbesar selisih skor lewat golnya delapan menit kemudian. Gol ini membuat banyak pendukung The Blues yang hadir di Anfield keluar dari tribun penonton sebelum laga berakhir. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *