Lomba Komunikata Indonesia Diminati Masyarakat Laos

  • Whatsapp
Perlombaan komunikata di KBRI Vientiane, Laos, 4 Agustus 2018. (Foto: KBRI Vientiane)

Vientiane: Kedutaan Besar RI di Laos menggelar berbagai perlombaan Bahasa Indonesia, salah satunya Komunikata. Perlombaan ini mengharuskan para pesertanya menyampaikan beberapa kalimat dari satu ke lainnya lewat bisikan.

Lomba ini diselenggarakan untuk memperingati Kemerdekaan RI ke-73. Perlombaan dilakukan pada 4 Agustus 2018 dan semua pesertanya adalah warga Laos.

Muat Lebih

Selain Lomba Komunikata, ada pula lomba Pidato Bahasa Indonesia yang memiliki 12 peserta, Cerdas Cermat Bahasa Indonesia diikuti tiga tim yang masing-masing terdiri dari tiga peserta.

Untuk kuis Komunikata, ada tiga tim yang masing-masing terdiri dari delapan peserta. Lomba Komunikata dan Cerdas Cermat diikuti siswa Bahasa Indonesia yang mengambil kursus di KBRI.


Lomba Cerdas Cermat di KBRI Vientiane. (Foto: KBRI Vientiane)

Duta Besar RI untuk Laos Pratito Soeharyo membuka lomba Bahasa Indonesia tersebut. "Kedutaan Besar Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan hubungan antarmasyarakat antara warga Indonesia dan Laos dalam setiap aspek, termasuk melalui Bahasa Indonesia," kata dia, dikutip dari keterangan KBRI Vientiane, Minggu 5 Agustus 2018.

Pratito berharap kompetisi ini akan semakin meningkatkan kesadaran akan Bahasa Indonesia di Laos melalui kursus bahasa di Vientiane. Kursus ini telah diselenggarakan dengan bantuan para guru dari Pusat Pengembangan Strategi dan Diplomasi Bahasa.

"Kursus Bahasa Indonesia ini tidak dipungut biaya," tukasnya.

Panitia Lomba Bahasa Indonesia juga sudah mempersiapkan berbagai hadiah untuk para peserta yang menang. Ada pun para pemenangnya adalah juara 1 perlombaan pidato bahasa Indonesia adalah Phienthong Kankeo, juara 2 Souksavanh, dan juara 3 adalah Phailinh Keutla.

Para pemenang ini akan diundang ke Upacara Bendera HUT ke-73 Kemerdekaan RI yang diselenggarakan pada 17 Agustus 2018 di KBRI Vientiane.


Dubes Pratito bersama para peserta. (Foto: KBRI Vientiane)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *