LRT Jakarta Gandeng Bank DKI dalam Pemanfaatan Produk dan Layanan Perbankan

  • Whatsapp
Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi (kiri) berfoto bersama Direktur Utama LRT Jakarta, Wijanarko usai melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Sinergi dan Pengembangan Bisnis

INDOPOLITIKA.COM – Dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yakni Lintas Rel Terpadu (LRT) dan Bank DKI bekerja sama dalam sisi pemanfaatan produk dan layanan perbankan.

Kesepakatan sinergi tersebut mencakup pemanfaatan produk dan layanan jasa perbankan seperti Cash Management System, dan penggunaan uang elektronik sebagai sistem pembayaran di LRT Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, kesepakatan sinergi kedua BUMD DKI Jakarta ini juga mencakup penempatan dana, payroll karyawan serta fasilitas kredit karyawan dan korporasi,” kata Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid kepada wartawan Ahad, (16/2/2020).

Dengan adanya kerja sama antar kedua BUMD ini lanjut Babay, diharapkan karyawan LRT memiliki akses ke berbagai produk dan layanan perbankan Bank DKI.

“Kami berharap dengan terus membangun Sinergi BUMD DKI, dapat berdampak positif terhadap pengembangan bisnis dari masing-masing BUMD,” ujarnya.

Pada Desember 2019 lalu, Bank DKI sudah mengimplementasikan JakCard dan JakLingko sebagai salah satu sistem pembayaran di LRT Jakarta yang semakin mengukuhkan komitmen Bank DKI dalam mendukung sektor transportasi publik di Jakarta.

JakCard dan JakLingko Bank DKI juga dapat dipergunakan di dua BUMD Transportasi lainnya yaitu Transjakarta dan MRTJakarta.

“Bank DKI akan terus meningkatkan sinergi BUMD,” tuntasnya.

Direktur Utama LRT Jakarta, Wijanarko, optimis kesepakatan sinergi dengan Bank DKI akan saling menguntungkan dengan memanfaatkan layanan perbankan yang meningkatkan kinerja dan layanan jasa transportasi publik bagi masyarakat. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *