Luar Biasa, Kota Tangerang Selatan Pertahankan Gelar Juara Umum MTQ Banten

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy (tiga dari kanan) selepas menyerahkan piala juara umum MTQ Banten XVII, kepada Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

INDOPOLITIKA.COM – Luar biasa. Kota Tangerang Selatan kembali menjadi juara umum gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Banten. Kali ini, Tangsel meraih juara di MTQ Banten ke-XVII yang digelar di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang.

Dengan raihan itu, Kota Tangerang Selatan untuk keempat kali berturut-turut menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten. Sementara juara kedua diraih Kabupaten Serang disusul Kabupaten Pabdeglang, Kota Tangerang, Kota Serang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak dan posisi terakhir Kota Cilegon.

Berita Lainnya

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengaku terharu dan bangga dengan prestasi yang diraih tersebut. Apalagi Tangsel sudah empat kali menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten. “Ini bukti nyata nilai keagamaan bisa bersandingan dengan alam yang multi cultur dan kehidupan sosial yang beragam, namun nilai-nilai keagamaan tetap terjaga dan dibina dengan baik,” paparnya.

Menurut Benyamin, ia bersyukur MTQ kembali memberi contoh bahwa kemajuan dan peradaban zaman bisa beriringan dengan nilai-nilai keagamaan yang menjunjung nilai-nilai akhlak dan moral.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy memberikan piagam ke Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Dany, Sabtu (15/8/2020).

“Kemajuan zaman dan peradaban industri dibarengi dengan kondisi sosial yang semakin dinamis, namun sisi religiusitas tetap tertanam di masyarakat Tangsel. Saya sangat bersyukur sekali, alunan ayat Alquran tetap tertanam di masyarakat,” tegasnya.

“Nilai keagamaan yang kuat akan terpatri di masyarakat Tangsel, bahwa siapa kita, dari mana asal kita, sehingga kita bisa tetap menjaga keharmonisan bersama,” tambahnya.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy secara resmi menutup MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten Tahun 2020 bertempat di Pendopo Gubernur Banten KP3B Curug Kota Serang, Sabtu (15/08/2020).

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan LPTQ Banten Award kepada Bupati dan Walikota oleh LPTQ Provinsi Banten dengan kategori dukungan anggaran pembinaan Alquran, kategori dukungan regulasi pembinaan Alquran, kategori dukungan sarana dan prasarana pembinaan Alquran, serta kategori daerah dengan prestasi terbaik dalam MTQ.

Andika Hazrumy dalam kata sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Banten yang berjalan dengan lancar. “Di tengah kondisi pandemi covid-19 yang dihadapi, penyelenggaraan MTQ kali ini sangat berbeda dari tahun – tahun sebelumnya,” ungkap Andika melalui siaran tertulis.

Andika menyebut bahwa inti dari pelaksanaan MTQ kali ini adalah mendapatkan keberkahan bagi seluruh peserta serta masyarakat Banten. “Semangat dalam mengejar kebaikan menjadi salah satu kekuatan bagi kita bahwa di tengah pandemi masyarakat bisa bangkit dan kuat,” tegasnya.

Selanjutnya Wakil Gubernur Banten memberikan ucapan selamat kepada para kafilah yang telah mencapai prestasi dan selanjutnya akan mewakili Provinsi Banten dalam MTQ Nasional Tahun 2020 yang akan berlangsung November mendatang di Kota Padang, Sumatera Barat. [adv]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *