Lupakan Persoalan Jakarta, ‘Gubernur Rasa Presiden’ Soroti Ketimpangan Indonesia

  • Whatsapp
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disambut langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem saat menghadiri Kongres Partai NasDem di Jakarta.

INDOPOLITIKA.COM- Bisa jadi mungkin ini salah satu penyebab Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijuluki para pendukungnya sebagai gubernur rasa presiden.

Ketika berpidato di luar gedung Balaikota Anies kerap bicara soal isu nasional ketimbang persoalan Jakarta. Seolah melupakan persoalan Jakarta yang sedang dihantam isu pengadaan Lem Aibon pada pembahasan APBD-nya.

Baca Juga:

Tengok saja ketika ia berpidato di Kongres ke-II Partai NasDem di JI Expo, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019), Anies justru menyoroti soal ketimpangan luar biasa yang terjadi di Indonesia.

“Salah satu masalah yang kami rasakan, dan ini masalah yang dirasakan di seluruh Indonesia adalahnya adanya ketimpangan yang luar biasa,” kata Anies.

Dia mengingatkan peserta kongres pada sejarah pendirian Republik Indonesia. Saat Republik Indonesia didirikan di Jakarta, kata Anies, janji yang dinyatakan adalah memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Menurut Anies, persatuan Indonesia hanya bisa terwujud bila ketimpangan diatasi.

“Membangun persatuan harus dalam kesetaraan. Membangun persatuan harus dalam rasa keadilan, dan itulah yang kita coba dorong. Saya percaya, Kongres ke-II, di tempat simpul persatuan dimulai, di kota janji kemerdekaan ditorehkan, insyaallah Kongres ke-II ini akan membawa semangat restorasi, semangat pendiri bangsa yang akan membawa Indonesia yang lebih baik,” tutur Anies.

Sebelumnya, Anies juga bicara kepada wartawan soal ketimpangan di negara ini saat peringatan Sumpah Pemuda, 28 Oktober lalu.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *