Pilkada

Lurah hingga Kolonel AU Kepincut Gantikan Airin Sebagai Walikota Tangerang Selatan

Penjaringan Balon oleh DPC PDIP Mulai Ramai
  • Whatsapp
Tim penjaringan Bakal Calon Walikota Tangsel, saat menerima pendaftaran Lurah Cipayung, Tomi Patria Edwardy, Selasa (10/9}

INDOPOLITIKA.com- lurah Cipayung, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Tomi Patria Edwaesy serta Kolonel AU Beben Nurfadilah siap bersaing menggantikan Airin Rachmi Diany sebagai Walikota Tangsel saat ini.

Selasa (10/9), mereka sama-sama mendaftarkan diri sebagai diri sebagai bakal calon walikota, melalui penjaringan yang dibuka DPC Partai Perjuangan Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangsel.

Baca Juga:

Pada saat pendaftaran, Tomi diwakili istri serta beberapa timsesnya tiba di kantor DPC PDIP sekira pukul 11.00 WIB. Mereka diterima panitia penjaringan balon yang standby di lokasi.  “Bapak sudah lama mengutarakan mengatakan niatnya maju di Pilkada Tangsel. Sebagai istri, saya selalu support,” ungkap Nurhidayati (48), istri Tomi.

Tomi Patria sendiri mengatakan, dirinya selain mendaftar di PDIP, sebelumnya juga sudah menjajaki komunikasi dengan PSI. “Untuk mundur dari PNS, setelah masalah administrasi diberesin. Pertama surat pengunduran diri, kedua mundur dari Ketua Koperasi Pegawai Negeri Tangsel. Harus mundur semua. Terkait kapanya, tunggu tanggal mainnya,” tegas Tomi.

 

Kolonel AU, Beben Nurfadilah Ikut Mendaftar 

Selepas Tomi Patria mendaftar, DPC PDIP juga kedatangan perwakilan TNI Angkatan Udara (AU) aktif yang juga anak buah Wiranto, Kolonel Beben Nurfadilah. “Mau daftar. Ambil formulir dulu untuk Kolonel Beben Nurfadilah,” jelas Beni Nurhadi, adik Kolonel Beben yang juga timsesnya.

Beni Nurhadi, perwakilan Kolonel Beben Nurfadilah saat mendaftar di kantor DPC PDIP Tangsel

Menurut Beni, saat ini Kolonel Beben masih aktif sebagai anggota TNI. Dia bertugas di Kemen Kopolhukam sebagai Kepala Bidang Media. “Bisa dibilang anak buahnya pak Wiranto ya. Tapi kolonel aslinya memang orang Tangsel. Kan tinggalnya di Roda Hias, Serpong,” tegas Beben.

Masih menurut Beni, Beben tidak sekadar meramaikan Pilkada. “Untuk komunikasi dengan partai politik, sudah ada. Saat ini kita sudah berbicara dengan Demokrat dan Gerindra. Dan responya cukup bagus lah ya. Tinggal bagaimana penguatanya saja saya kira. Mudah-mudahan dukungan dari parpol ini bisa mendukung pencalonan kolonel Beben,” imbuhnya.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *