Politikus Gerindra Ragukan Mobil Esemka Sebagai Produk Dalam Negeri

Kok Mobil Esemka Mirip Mobil Cina Ya?

  • Whatsapp
Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade

INDOPOLITIKA- Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade mempertanyakan mobil Esemka yang baru saja diluncurkan kemarin. Menurut Andre, mobil tersebut mirip dengan mobil produk asal China.

“Maaf nih Pak Jokowi. Saya mau tanya kok mobil Esemka mirip dengan mobil produk Cina? (Mobil Esemka) ini (sebenarnya) produksi dalam negeri atau merakit mobil dari Tiongkok tapi dikasih merek Esemka atau bagaimana sih. Mohon pencerahannya, Pak Jokowi” kata Andre kepada wartawan, Sabtu (7/9/2019).

Baca Juga:

Andre meragukan mobil Esemka sebagai produksi asli Indonesia. Sebab, menurut Andre, mobilnya tak sama seperti yang digunakan Jokowi saat menjadi Walikota Solo.

“Tapi tentunya kita berharap, produk Esemka ini bukan hanya sekedar menjawab kritik publik tapi benar-benar buatan dalam negeri,” katanya.

Seperti diketahui, kemarin, Jumat (6/9), Presiden Jokowi meresmikan pabrik mobil Esemka. Dalam peresmian itu juga diluncurkan mobil pikap yang diberi nama Bima Esemka, kemudian mobil Digdaya Esemka dan minivan dengan nama Borneo Esemka.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *