Mabes Polri Tambah Pasukan Amankan Papua

  • Whatsapp
Kerusuhan yang terjadi di Papua

INDOPOLITIKA – Polri terus memperketat pengamanan wilayah Papua dan Papua Barat dengan mengirimkan 12 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dari sejumlah Polda terdekat.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol. Muhammad Iqbal mengungkapkan 12 SSK Polri itu berasal dari Polda Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Maluku, Nusa Tenggara Barat dan Kalimantan Timur. Mereka rencananya akan disebar ke sejumlah titik di wilayah Papua dan Papua Barat agar aksi tidak anarkis dan meluas.

Baca Juga:

“Tentunya berdasarkan permintaan intelijen, kami mengirimkan 12 SSK dari Polda terdekat dari Papua dan Papua Barat itu. Tujuannya adalah agar dapat mengendalikan situasi di sana,” ungkapnya, Rabu (21/8).

Iqbal menjelaskan, tambahan personel tersebut akan diarahkan ke beberapa lokasi yang menjadi titik kerusuhan dengan tingkat kerawanan tinggi seperti Sorong, Fakfak dan Manokwari.

Namun, lanjutnya tidak menutup kemungkinan wilayah lain juga akan diamankan untuk mengantisipasi adanya aksi yang meluas.

“Untuk lokasinya nanti akan ditempatkan di Fakfak, Sorong dan Manokwari dulu yang masih ada aksi,” kata Iqbal.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Rabu pagi tadi telah terjadi aksi unjuk rasa di Fakfak yang diwarnai pembakaran pasar dan sejumlah fasilitas umum lainnya. (DMS/RMA)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *