Maenanya Moge Rp 800 Juta, Berapasih Kekayaan Dirut Garuda Ari Askhara?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara ditunjuk menjadi Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Garuda Indonesia. Pada Rabu, 12 September 2018, saat itu Menteri Badan Usaha Milik negara (BUMN) masih dijabat oleh Rini Sumarno.

Ari Askhara lahir di Jakarta, 13 Oktober 1971. Ia memulai karirnya di dunia perbankan usai menamatkan sarjana di Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada pada 1994. Saat itu, dia bergabung dengan Bank Ekspor Impor Indonesia (Eksim), yang kini telah berubah menjadi Bank Mandiri.

BACA JUGA:

Ari menjalani karir di bank plat merah itu hingga posisi Assistant Vice President setelah 11 tahun bekerja. Pada 2005, dia mulai menjajal sejumlah posisi di beberapa perusahaan keuangan internasional. Di antaranya, sebagai Vice President Deutsche Bank, Direktur di Barclays Investment Bank, hingga di ANZ Indonesia sebagai Executive Director of Natural Resources Group.

Ari lantas kembali ke BUMN dan menjabat sebagai Direktur Keuangan Pelindo III pada Mei 2014. Tidak lama, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Garuda menunjuknya sebagai Direktur Keuangan pada Desember 2014. Setelahnya, dia menjadi Direktur Human Capital dan Pengembangan Sistem PT Wijaya Karya pada 2016.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *