Mahasiswa Apresiasi Langkah Gubernur Herman Deru Buka Pos Pengisian Oksigen Gratis

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM Sederet terobosan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru dalam menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat mendapat respon positif serta apresiasi dari banyak pihak. Terkhusus terobosan pelayanan oksigen medis gratis bagi masyarakat yang membutuhkan menjadi buah bibir di masyarakat lantaran keberadaannya sangat dibutuhkan oleh pasien Covid-19.

Apresiasi serta pujian datang dari Chandra Maulana, salah satu mahasiswa Universitas Sriwijaya (UNSRI). Menurutnya, kehadiran pengisian oksigen medis gratis yang diluncurkan Herman Deru menjawab tuduhan dan komentar nyinyir netizen beberapa waktu kebelakang saat Herman Deru membantu wilayah lain di luar Sumsel.

Berita Lainnya

“Alhamdulillah kini kebutuhan oksigen medis untuk pasien Covid-19 sudah terjawab. Ini sekaligus menjawab tuduhan mereka yang kerjanya nyerang Bang Deru. Beliau membuktikan gaya kepemimpinannya dengan bukti nyata untuk masyarakat,” ungkap Chandra kepada awak media, Sabtu (31/07).

Sebelumnya diketahui, Herman Deru beberapa kali memimpin pelepasan pengiriman oksigen cair ke sejumlah wilayah yang membutuhkan seperti Jawa Barat dan Lampung. Langkah tersebut, lanjut Chandra, salah satu bentuk keteladanan yang bisa dicontoh oleh masyarakat terutama generasi muda.

“Saat Bang Deru membantu kebutuhan oksigen ke Jawa Barat, tidak sedikit yang berkomentar negatif. Pokoknya buruk semua lah yang dilakukan oleh Bang Deru ini. Tapi kita melihat beliau ini menunjukkan keteladanan dalam memimpin, tidak membalas dengan kata-kata tetapi justru dengan tindakan nyata,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Suci Julianti, mahasiswi Universitas Muhammadiyah Palembang menuturkan hal serupa. Dirinya mengaku terbantu lantaran salah satu anggota keluarnya menjadi korban virus Covid-19 dan tengah menjalani isolasi.

“Bagi kami keluarga korban yang merasakan langsung keganasan virus ini, program semacam ini sangat membantu. Dan saya yakin semua yang tengah berjuang melawan virus ini juga sangat terbantu,” jelasnya.

Untuk lokasi pengisian oksigen sendiri berada di PT Pusri Palembang. Salah satu syaratnya, ialah membawa kantu indentitas diri. Posko ini menyediakan oksigen medis secara gratis atau tidak dipungut biaya. Sementara, kartu indentitas yang dimaksud tidak hanya KTP namun juga bisa SIM atau Kartu Keluarga (KK). Posko ini akan beroperasi selama 24 jam dengan menyediakan oksigen bagi masyarakat yang bisa membutuhkan oksigen medis.

Guna memudahkan iinformasi terkait pengisian oksigen gratis di Posko ini, pihak pelaksana telah menyediakan hotline Depo Pengisian tabung oksigen Pemprov di Pusri dengan nomor 0882-0003-76999.

“Sekarang jamannya keterbukaan informasi dan semua masyarakat sudah bisa mengakses apapun termasuk keluhan dan aspirasi. Selama ini Bang Deru membuka ruang-ruang tersebut, semua warga Sumsel bisa mengakses, layanan oksigen gratis ini salah satu buktinya,” pungkas Suci. [dbm]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *