Mahasiswa Sastra Vs Peternakan Unhas Tawuran, Sejumlah Fasilitas Kampus Rusak Parah

INDOPOLITIKA.COM – Tawuran antarmahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pecah Kamis (26/5/2022) sore.

Tawuran yang melibatkan mahasiswa Jurusan Sastra dan Fakultas Peternakan itu pun menyebabkan sejumlah fasilitas rusak parah.

“Ya (ada tawuran). Mahasiswa sastra dan peternakan,” kata Kapolsek Tamalanrea Kompol Saharuddin kepada wartawan, Kamis (26/5/2022) malam.

Saharuddin belum bisa menjelaskan soal kronologi kejadian. Namun dia memastikan bahwa situasi di kampus tersebut telah aman dan tidak ada korban jiwa.

“Memang bentrok tadi tapi sudah aman. Tidak ada,” jelasnya.

Terpisah, salah satu mahasiswa mengatakan bentrokan itu terjadi sekitar pukul 17.00 Wita sore. Saat itu, terdapat sejumlah mahasiswa lain yang berkegiatan di area kampus lalu kemudian datang sekelompok mahasiswa yang melempar.

“Awalnya ada yang kegiatan di dalam kampus. Tak lama ada yang melempar. Itu yang melempar dari Peternakan,” jelas seorang mahasiswa Unhas, Adin pada wartawan.

Bentrokan ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya saja salah satu papan nama di dalam area kampus rusak diduga akibat bentrokan.

“Tidak ada-ji korban. Ada semacam papan nama yang rusak. Pecah kan karena terbuat dari kaca,” jelasnya.

Sementara penyebab bentrok itu, Adin mengaku tidak tahu menahu. Namun kondisi saat ini di lokasi sudah aman.

“Masih dikaji anak-anak penyebabnya. Iya (masih simpang siur). Tapi aman-mi sekarang,” tandasnya.

Sementara itu, Humas Unhas Ishak Rahman mengatakan pihaknya masih mendalami penyebab tawuran tersebut.

“Sementara dicari tahu (penyebabnya) karena ini belum ketemu Pak WR III (bagian kemahasiswaan. Iya sementara dicari tahu,” kata Ishak Rahman.

Sementara itu soal fasilitas kampus yang rusak, Ishak mengaku belum menerima laporan lebih lanjut. Namun dia memastikan kondisi saat ini sudah kondusif.

“Sekarang sudah aman, tidak ada lagi,” katanya.[fed]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.