Mahathir Bertemu Nadiem, Gojek Sah Ngaspal di Malaysia

  • Whatsapp
Perdana Menteri Mahathir Mohamad bertemu dengan CEO & Founder Gojek, Nadiem Makarim.

INDOPOLITIKA – Pertemuan Perdana Menteri Mahathir Mohamad bertemu dengan CEO & Founder Gojek, Nadiem Makarim membuahkan hasil. Gojek pun diizikan beroperasi di negeri Jiran.

Menurut keterangan dari Menteri Pembangunan dan Usahawan Malaysia, Datuk Seri Mohd Redzuan Yusof mengatakan bahwa pemerintah dan kabinet memberikan restu dan izin perusahaan asal Indonesia beroperasi di sana.

Baca Juga:

“Ada lampu hijau (dari kabinet) untuk diperincikan dalam bentuk membuka ruang dan undang-undang supaya proses yang kita nak laksanakan ini tidak melanggar undang-undang sedia ada,” katanya.

Dijelaskan dia pula bahwa, kebijakan tersebut akan dimatangkan oleh Menteri Belia dan Sukan Syed Abdul Rahman dan Menteri Pengangkutan Anthony Loke. Regulasi ini penting sebagai payung hukum bagi Gojek untuk beroperasi secara legal di Negeri Jiran.

Dia memprediksi bahwa kebijakan ini akan rampung pada satu atau dua bulan ke depan. Redzuan memastikan pemerintah Malaysia tidak akan gegabah, agar bisnis yang berkaitan dengan anak muda tidak bertentangan dengan aturan.

Sebelumnya, CEO & Founder Gojek Nadiem Makarim dan koleganya melakukan pertemuan maraton dengan pejabat Malaysia. Selain Mahatir, Nadiem dan kawan-kawan bertemu dengan Syed Abdul Rahman dan Anthony Loke. Pertemuan itu guna membahas kemungkinan layanan Gojek beroperasi di Malaysia.

Dikutip dari KR-Asia, keputusan pemerintah Malaysia mendapat kritikan karena dinilai lebih akomodatif terhadap perusahaan asing seperti Gojek. Sebelumnya, perusahaan ride-hailing lokal, Dego Ride dilarang beroperasi dengan alasan keamanan pada Maret 2017.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *