Internasional

Mahathir Dukung Anwar Ibrahim di Pemilu Sela Malaysia

Anwar Ibrahim (kiri) dan PM Malaysia Mahathir Mohamad. (Foto: SCMP)

Kuala Lumpur: Untuk pertama kalinya setelah 20 tahun, Perdana Menteri Malaysia Mohamad dan pejuang reformasi Malaysia Anwar Ibrahim, berkampanye bersama.

Kampanye ini untuk mendukung pemilihan parlemen pada pekan ini. Anwar mencalonkan diri di kota pesisir Port Dickson.

"Saya berharap di pemilu sela ini, kemenangan akan diberikan kepada aliansi Pakatan Harapan, Anwar Ibrahim. Saya harap kita terus bekerja sama, untuk Malaysia," kata Mahathir, dikutip dari South China Morning Post, Selasa 9 Oktober 2018.

Menanggapi dukungan untuk dirinya, Anwar berterima kasih kepada mantan lawannya tersebut dan memuji Mahathir sebagai orang yang membantu menyelamatkan negara dari jurang kehancuran ekonomi.

"Lebih baik bagi Tun M untuk memimpin Malaysia. Saya akan fokus pada reformasi parlementer. Saya mencintai Tun M sebagai seorang ayah dan seorang pemimpin," ucap Anwar.

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa setelah tampuk kekuasaan Najib Razak beralih ke Mahathir, dua tahun kemudian, Mahathir akan digantikan Anwar.

Namun, Anwar telah menegaskan bahwa dirinya tidak akan mengganggu pemerintahan Mahathir dan akan mendukung seluruh kinerja Mahathir untuk membangun Negeri Jiran. 

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close