Mahathir ke Jokowi : Kenapa Anda Tak Mau Menerima Bantuan Kami ?

  • Whatsapp
Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad berbicara selama konferensi pers di Putrajaya , Kamis (19/9)/Foto/ Yusof Mat Isa/Malaymail

INDOPOLITIKA.COM- Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad konon rencananya mau bertanya langsung kepada Presiden Jokowi, terkait ditolaknya upaya bantuan yang ditawarkan Negara tersebut, guna menanggulangi kasus kebakaran hutan dan lahan di sejumlah wilayah Sumatera.

“Saya ingin bertanya,” mengapa Anda tidak ingin menerima bantuan kami? ”

Baca Juga:

“Tapi saya belum melakukan itu,” kata anggota parlemen Langkawi, ketika ditanya awak media saat konferensi pers, Kamis (19/9) seperti diberitakan laman malaymail.com.

Disebutkan di laman tersebut jika Malaysia secara sukarela menawarkan bantuan untuk memerangi kebakaran hutan yang sedang terjadi, di sejumlah besar lahan gambut di Kalimantan dan Sumatera.

“Kami telah menawarkan sepanjang waktu,” tambahnya.

“Kami memiliki pesawat terbang yang dibuat khusus dan saya pikir itu bisa digunakan,” kata Mahathir lagi.

Sebelumnya, Menteri Lingkungan Hidup Malaysia Yeo Bee Yin mengatakan, pemerintah setempat akan mendorong negara di Asia Tenggara untuk memperkuat kerjasama dalam menemukan solusi jangka panjang terkait penanganan kabut asap yang melintasi wilayah Negara-negara tersebut dari kebakaran hutan di Indonesia.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *