Mahathir Sebut tak Ada Diktator yang Mengundurkan Diri

  • Whatsapp
Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad. (Foto: AFP).

Petaling Jaya: Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad membantah dirinya sebagai diktator usai 22 tahun menjabat jadi perdana menteri. Dia mengaku rakyat yang memilihnya selama lima kali berturut-turut.

"Saya bukan seorang diktator. Saya dipilih lima kali oleh rakyat dan tidak ada diktator yang pernah mengundurkan diri. Saya, mengundurkan diri," katanya dalam wawancara bersama CNN, dilansir dari laman Asia One, Jumat 3 Agustus 2018.

Dia menuturkan saat kembali menjadi perdana menteri, kritik pertama yang diterimanya adalah mengenai bagaimana dia memimpin. Meski demikian, ucap dia, kesempatan kali ini akan dilakukan untuk bekerja agar Malaysia naik status dari negara berkembang menjadi negara maju.

"Bukan uang yang Anda hasilkan, melakinkan kepuasan kerja," tukasnya.

Namun, ketika ditanya apakah dia menyesali masa jabatan pertamanya, Mahathir mengatakan dia telah gagal. Menurut Mahathir, dirinya tidak mampu menyelesaikan kesenjangan ekonomi dan pembagian rasial antara orang-orang Malaysia.

"Tidak, tidak banyak penyesalan tapi saya merasa negara ini adalah negara multiras. Anda tidak dapat mengubah itu, dan itu adalah sesuatu yang saya coba lakukan karena tidak suka perbedaan miskin atau kaya, atau ras satu dengan ras lain," ungkap Mahathir.

Mahathir kembali terpilih sebagai perdana menteri Malaysia menggantikan Najib Razak dalam pemilihan umum Malaysia Mei lalu. Pria 93 tahun itu berdiri bersama koalisi oposisi Malaysia, Pakatan Harapan.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan