Mahfud Kumpulkan Menteri Hingga TNI-Polri Bahas Papua

  • Whatsapp
Mahfud MD

INDOPOLITIKA.COM – Menko Polhukam, Mahfud MD, menggelar rapat koordinasi dengan beberapa jajaran kementerian dan lembaga. Rapat itu disebut membahas soal penanganan Papua dan Papua Barat, sebelum gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) berlangsung.

Terlihat rapat itu dihadiri sejumlah menteri terkait hingga TNI dan Polri. Mereka yang terlihat hadir adalah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.

Berita Lainnya

Sementara itu dari Kementerian Luar Negeri tampak diwakili Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar, karena Menlu Retno Marsudi tengah mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima Raja dan Ratu Belanda di Istana Kepresidenan Bogor.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga tampak tak hadir. Ia terlihat diwakili Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono. Selain itu dalam rapat ini juga hadir Kepala BSSN Hinsa Siburian, Asintel Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Andjar Wiratma, Wakil Kepala Badan Intelijen Keamanan Polri, Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN, dan Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial.

“(Rapat) masalah Papua yang rutin dievaluasi bagaimana supaya langkah ke depannya baik,” kata Johnny ditemui seusai rapat, di Gedung Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2020).

Johnny mengaku dalam rapat tersebut, Mahfud selaku Menko Polhukam melakukan koordinasi dengan lembaga dan kementerian terkait soal keadaan Papua sebelum menghadapi kegiatan-kegiatan besar.

“Inikan sebentar lagi ada banyak kegiatan-kegiatan besar di Papua ya. Ada MTQ di Papua dan Papua Barat, lalu setelah itu ada PON jadi gimana persiapannya sehingga Papua yaitu siap dalam menyelenggarakan event-event besar,” ujar politisi NasDem tersebut.[ab]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *