Mahfud MD: Jaminan Pensiun Prajurit Dijamin Aman

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan dana pensiunan sampai jaminan kematian milik para prajurit TNI dan Polri dijamin aman.

“Jadi begini, kesimpulannya para prajurit TNI dan Polri tidak usah gundah. Negara menjamin atau negara sekarang berkesimpulan bahwa untuk jaminan hari tua, jaminan kematian, jaminan pensiun dan sebagainya itu masih stabil,” ujar Mahfud di Kantornya, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Bacaan Lainnya

Artinya sambung Mahfud, dari dana yang melorot jauh itu sisanya masih menjamin mereka dan ini akan diselesaikan secara baik-baik. “Nanti tentu Menteri BUMN dan Menteri Keuangan, tapi juga secara baik hukum akan berjalan kalau itu ada,” ucapnya.

Namun untuk urusan hukum ataupun adanya dugaan korupsi dan lain sebagainya, Mahfud mengatakan hal tersebut sudah ditangain oleh pihak Kepolisian.

“Jadi kalau urusan benar atau salah, prosedur atau salah, nanti biar hukum yang berjalan dan saya akan berbicara dengan Polri karena ini Polri yang menangani. Polri punya anggota 600 ribu di dalam jaminan Asabri itu. 600 ribu orang maksudnya. Tentara kira-kira 350 ribu,” jelasnya.

“Jadi sekarang ditangani, jangan khawatir semua akan berjalan sesuai dengan aturan. Tidak ada seorang pun yang boleh melakukan korupsi dan tidak ada seorangpun yang menuduh sembarangan korupsi. Harus fair. Kita biarkan hukum berjalan,” pungkasnya.{asa}

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *