Capres

Mahfud MD Masih Terlihat Sebagai Akademisi Dibandingkan Seorang Capres

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI, Marwan Dja’far menilai, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang juga bekas politisi partainya, Mahfud MD belum punya potongan jadi calon presiden (capres).

“Pak Mahfud ini sudah jadi capres, tapi sisi politiknya belum muncul. Jadi, Pak Mahfud masih terlihat sebagai akademisi dibandingkan seorang capres. Ndesonya masih kelihatan. Jadi, belum kelihatan sebagai capres beneran,” kata Marwan dalam acara peluncuran dan diskusi buku ‘Mahfud MD Bersih dan Membersihkan’ di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (5/4/2014).

Meski begitu, Marwan tak meragukan ilmu pengetahuan yang dikuasai oleh Mahfud.

Sementara itu, dilihat dari perkembangan dunia politik Indonesia yang saat ini disertai intrik dan lobi-lobi politik transaksional, Marwan menilai Mahfud sebagai tokoh yang kerap berseberangan.

“Bahkan, saat Pak Mahfud mau terjun ke dunia hukum dengan menjadi hakim saja, saya agak ragu. Dia jadi hakim, punya integritas dan sikap yang jujur, istilahnya diombang ambing enggak mau. Padahal penegakan hukum di Indonesia luar biasa rusaknya,” tuturnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close