Nasional

Mahfud MD Minta Milenial Tak Golput

Indopolitika.com, MALANG – Pakar Hukum Tata Negara Mahfud MD meminta kepada para kaum milenial agar turut berkontribusi memberikan suaranya atau tidak golput pada momen Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, 17 April mendatang. Menurutnya, banyaknya milenial yang turut memilih akan menentukan kualitas Pemilu itu sendiri.

Mahfud mengatakan, saat ini setidaknya ada sekitar 51 juta suara yang berasal dari kaum milenial. Oleh karena itu, suara mereka juga bakal menjadi penentu kualitas Pemilu nantinya. “Kalau sekarang anda (kaum milenia) tidak ikut memilih, berarti tidak ikut menentukan pemimpin,” ujarnya saat menghadiri pertemuan bersama Gusdurian dan Kaum Milenial Kota Malang, Senin (8/4) malam.

Menurutnya, pemimpin yang terpilih nanti akan menentukan masa depan bangsa ini. Oleh karena itu dia mengimbau agar milenial bisa memilih pemimpin yang mempunyai rasa nasionalisme dalam dirinya.

Pasalnya, imbuh Mahfud, bila pemimpin yang terpilih nantinya tidak mempunyai rasa nasionalisme, tidak mampu mengembangkan kecintaan anak milenial terhadap negaranya, bisa jadi membuat kesetiaan milenial pada negaranya berkurang.

“Misalnya hukumnya tidak ditegakkan dengan baik, hak-hak ekonominya ditindas, dipersulit, korupsi semakin banyak, nanti anak milenial itu, kesetiaannya kepada negara kurang. Dia lebih mudah berhubungan dengan dunia luar,” papar Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Apalagi, menurutnya saat ini kaum milenial lebih banyak mengakses dunia luar melalui gadget mereka. “Sekarang orang melamar kerja di luar negeri pakai digital. Artinya apa, potensi orang-orang hebat itu akan terserap ke bangsa lain kalau pemerintah sendiri yang kita miliki itu tidak baik cara mengurus negara,” tegasnya.

Melihat hal itu, Mahfud pun beranggapan bila bukan sesuatu yang baik saat seorang calon pemimpin terlalu banyak memberi janji masa depan bagi anak milenial sekarang.

(jp)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close