Mahfud MD Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri Lebih dari Satu Orang, Polisi Sebut Tidak Benar

  • Whatsapp
Mahasiswa Berinisial RMN, terduga pelaku bom bunuh diri Polrestabes, Medan.

INDOPOLITIKA.COM – Polri belum dapat membenarkan pernyataan Menkopolhukam Mahfud MD terkait adanya pelaku lain saat kejadian Bom Bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019).

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku berseragam ojek online. Belakangan disebut Rabbial Muslim Nasution alias RMN. Hanya terlihat melakukan aksi sendirian.

BACA JUGA:

“Dari CCTV terekam kalau pelaku ini seorang diri melakukan bom bunuh diri di halaman Polresta Medan,” kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Kamis (14/11/2019).

Karena itu, pihaknya belum bisa memastikan kebenaran pernyataan Mahfud MD. Sebab masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Tidak terlihat. Pelaku tunggal. Bom bunuh diri pelakunya tunggal. Ini masih kita dalami dulu ya untuk jejaring maupun kelompoknya,” tegasnya.

Sebelumnya, Mahfud MD mengatakan selain pelaku bomber di tempat kejadian, masih ada satu pelaku lagi buron atau masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

“Penanganan soal bom yang saat ini sudah diketahui pasti korban jiwa, ada satu pelaku, dan 4 aparat polisi, yang satu lagi orang biasa (luka-luka). Yang satu bombernya lari dan masih pengejaran,” kata Mahfud di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *