Mahkota Kerajaan Swedia Dicuri

  • Whatsapp
Mahkota Kerajaan Swedia dicuri. (Foto: Swedish Police).

Stockholm: Mahkota milik dua anggota kerajaan Swedia abad ke-17, Raja Karl IX dan Ratu Kristina dicuri dua orang. Polisi mengatakan para pelaku kemudian kabur menggunakan perahu motor.

Mahkota kerajaan tersebut disimpan di sebuah gereja dan dicuri tengah hari. Polisi mengatakan objek yang dicuri adalah barang tak ternilai.

Muat Lebih

"Barang yang dicuri tidak ternilai dari kepentingan nasional dan tidak dapat diberi label harga," ungkap mereka, dilansir dari Russia Today, Rabu 1 Agustus 2018.

Mahkota tersebut merupakan simbol tradisional kekuasaan monarki yang di bagian atasnya ada sebuah salib.

Usai mengambil harta nasional tersebut, staf gereja mengejar pelaku. Mereka melihat dua pelaku melompat ke sebuah perahu motor kecil dan melarikan diri dengan perahu curian itu.

Kini polisi masih mencari para pelaku. Wilayah pencarian juga diperluas.

"Kami memiliki beberapa informasi berbeda mengenai bagaimana tepatnya kapal tersebut. Kami tengah memeriksa semua informasi yang kami terima," ucap juru bicara polisi Thomas Agnevik.

Ratu Kristina memerintah Swedia dari 1632 hingga 1654 dan Karl IX menjadi Raja Swedia pada 1604 hingga 1611. Keduanya dimakamkan dengan menggunakan mahkota yang dicuri tersebut.

Namun, mahkota itu kemudian diambil dan disimpan dalam kotak kaca untuk dipamerkan kepada para pengunjung gereja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *