Daerah

Maju Caleg DPRD Batam, Susanti Ingin Perjuangkan Isu Perempuan dan Anak

Batam – Program pemberdayaan perempuan dan pemenuhan hak anak harus terus diperjuangkan. Pasalnya, perempuan dan anak punya hak khsusus untuk diperjuangkan melalui program yang menunjang dan berkelanjutan dari pemerintah.

Demikian disampaikan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Batam periode 2019-2024, Susanti kepada wartawan saat ditemui di kawasan kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Minggu (12/8/2018).

Perempuan yang maju dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Dapil 3 (Kecamatan Bulang, Galang Sungai Beduk dan Nongsa) Kota Batam ini menyampaikan pentingnya memperjuangkan hak perempuan dan anak. Ia menilai, masih ada perlakuan diskrimasi terhadap perempuan dan belum terpenuhnya hak anak atas pendidikan.

“Program pemberdayaan perempuan harus digenjot, begitu juga hak anak atas pendidikan yang layak. Jangan sampai ada anak di Kota Batam ini yang tidak mengenyam pendidikan yang layak,” jelas Susanti.

Selain itu, perempuan yang bergelar sarjana ekonomi ini menegaskan, banyak hal yang bisa dilakukan pemerintah daerah melalui program-program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat. Misalnya, pengembangan ekonomi kreatif untuk perempuan dan akses pendidikan untuk anak dari keluarga miskin.

“Pemerintah daerah harus bergerak cepat untuk mengatasi problem yang berkaitan dengan isu perempuan dan anak, tentunya harus ditunjang dengan alokasi anggaran yang tepat untuk mendorong program tersebut,” tegasnya.

Labih lanjut, Susanti juga berkomitmen jika dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Kota Batam periode 2019-2024, akan memperjuangkan beberapa program yang berkaitan dengan perempuan dan anak.

“Kami akan memperjuangkan nanti di legislatif, tentunya saya mohon do’a dan dukungan dari masyarakat untuk masa depan Batam yang lebih maju,” pungkasnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close